Pengaruh Kompetensi Karyawan, Etika Bisnis Islam Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kecamatan Rimbo Bujang Kab.Tebo Provinsi Jambi

Sriutami, Dea (2023) Pengaruh Kompetensi Karyawan, Etika Bisnis Islam Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kecamatan Rimbo Bujang Kab.Tebo Provinsi Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of DEA SRIUTAMI 501190265 PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN, ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KUALITAS PELAYANAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KECAMATAN RIMBO BUJANG KAB.TEBO PROVINSI JAMBI - Dea Sri Utami.pdf] Text
DEA SRIUTAMI 501190265 PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN, ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KUALITAS PELAYANAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KECAMATAN RIMBO BUJANG KAB.TEBO PROVINSI JAMBI - Dea Sri Utami.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompetensi Karyawan dan Etika Bisnis
Islam terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang
Rimbo Bujang” ini ditulis oleh Dea Sriutami, NIM 501190265, Jurusan Ekonomi
Syari’ah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi 2023.
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi dari kualitas pelayanan yang
diberikan Bank kepada nasabah. Ada banyak pengaruh yang menjadikan
pelayanan BSI Cabang Rimbo Bujang dapat berkualitas, diantaranya dari segi
kompetensi karyawan dan etika bisnis Islam yang dimiliki oleh Bank. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara
kompetensi karyawan dan etika bisnis Islam tehadap kualitas pelayanan nasabah
BSI Cabang Rimbo Bujang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah aktif di BSI Cabang Rimbo
Bujang dengan menggunakan teori slovin dengan batas kesalahan 5% didapatkan
sampel sebesar 164 responden dengan uji coba sebanyak 30 responden melalui
teknik random sampling dan sisanya 134 responden digunakan lagi sebagai uji
instrumen penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah
studi pustaka, observasi, wawancara dan angket.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan: pengaruh kompetensi
karyawan terhadap kualitas pelayanan sebesar 34,2%, pengaruh etika bisnis Islam
terhadap kualitas pelayanan sebesar 65,4%, dan secara simultan kompetensi
karyawan dan etika bisnis Islam terhadap kualitas pelayanan berpengaruh sebesar
81,1%.
Kata kunci: Kompetensi Karyawan, Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:15
Last Modified: 12 Jun 2024 02:15
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item
View Item