Analisis Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing PASniTAHU Pada UMKM Wirausaha Unggulan Jambi

Handayani, Fitri (2023) Analisis Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing PASniTAHU Pada UMKM Wirausaha Unggulan Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of FITRI HANDAYANI 504190065 ANALISIS BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PASniTAHU PADA UMKM WIRAUSAHA UNGGULAN JAMBI - Fitri Handayani.pdf] Text
FITRI HANDAYANI 504190065 ANALISIS BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PASniTAHU PADA UMKM WIRAUSAHA UNGGULAN JAMBI - Fitri Handayani.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai analisis
bauran pemasaran untuk meningkatkan daya saing PASniTAHU pada usaha
mikro kecil dan menengah wirausaha unggulan Jambi. Dalam penelitian ini
melakukan analisis bauran pemasaran untuk meningkat daya saing PASniTAHU.
Penelitian ini dilakukan langsung kelapangan dangan menggunakan penelitian
kualitatif deskriptif yaitu dengan wawancara langsung yang dilakukan secara
santai, tidak merumitkan informan, dan pertanyaan yang diajukan tidak bersifat
mengintrogasi melainkan hanya untuk mendapatkan data yang dibutuhkan guna
menyelesaikan dan melengkapi penulisan dalam penelitian ini. Hasil penelitian
menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran adalah salah satu cara memenagkan
keunggulan dalam bersaiang yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan
yang memproduksi barang atau jasa. Strategi dapat dipandang sebagai salah satu
dasar yang dipakai dalam menyusun rencana suatu perusahaan secara
menyeluruh. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapat gambaran mengenai
bauran pemasaran untuk meningkatkan daya saing, mengetahui efektif
pelaksanaan bauran pemasaran yang dilakukan, penelitian ini dilakukan di
PASniTAHU. Teknik pengumpulan datanya dengan wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Hasil dari efektifitas bauran pemasaran menunjukan adanya
peningkatan total penjualan dari bulan ke bulan dan dijadikan sebagai acuan
efektifitas bauran pemasaran dalam persaingan usaha makanan ringan berbasis
pangsit tahu.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Daya Saing, UMKM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:03
Last Modified: 12 Jun 2024 02:03
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item
View Item