:Penerapan Metode Two Ways Communication Dalam Pembelajaran Al-qur’an Hadist Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi

Damayanti, Priti (2023) :Penerapan Metode Two Ways Communication Dalam Pembelajaran Al-qur’an Hadist Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of SKRIPSI PRITI DAMAYANTI 201190266 - Priti Damayanti.pdf] Text
SKRIPSI PRITI DAMAYANTI 201190266 - Priti Damayanti.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Two Ways Communication Dalam
Pembelajaran Al-qur’an Hadist Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro
Jambi. Jenis penelitian yang dilakukan oleh yaitu menggunakan jenis penelitian
kualitatif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara, yaitu observasi,
wawancara, dokumentasi, Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan
Metode Two Ways Communication Dalam Pembelajaran Al-qur’an Hadist Siswa
Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi meyampaikan materi dala sub bab ”
hukum bacaan mad dalam ayat Al-qur’an” menggunakan strategi diskusi, tanya
jawab, demonstrasi. Penerapan Metode Two Ways Communication Dalam
Pembelajaran Al-qur’an Hadist Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro
Jambi merupakan metode pembelajaran aktif yang melibatkan siswa dan guru aktif
, tidak menoton saat proses pembelajaran. (2) Faktor penghambat yang dihadapi
guru yaitu kurangnya literasi serta wawasan siswa, kurangnya dorongan dari siswa
itu sendiri, dan latar belakang anak yang berbeda. (3) Upaya guru dalam
menghadapi kendala yaitu dengan memotivasi siswa, ice breaking, reward, dan
metode pembelajaran yang bervariasi.
Kata Kunci: Penerapan, Two Ways Communication, Al-qur’an Hadist

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 12 Jun 2024 01:56
Last Modified: 12 Jun 2024 01:56
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/991

Actions (login required)

View Item
View Item