“Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo”

Meisella, Ayusindi (2023) “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Bagi Skripsi Ayu upload watermark - Ayusindi Meisella.pdf] Text
Bagi Skripsi Ayu upload watermark - Ayusindi Meisella.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas Tentang Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam
Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an di Kelas IX Sekolah Menengah
Pertama Negeri 1 Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam
Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa Kelas IX Sekolah
Menengah Pertama Negeri 1 Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Untuk

Mengetahui Faktor Apa Saja Yang Yang Mempengaruhi Kesulitan Membaca Al-
Qur’an Pada Siswa Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muko-Muko

Bathin VII Kabupaten Bungo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif

deskriptif, yang mengambil lokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muko-
Muko Bathin VII Kabupaten Bungo. Metode pengumpulan data yang digunakan

adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dan
analisis data melalui empat tahap, yaitu pengumpulan data, reduksi data,
penyajian data dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa

Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-
Qur’an Di Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muko-Muko Bathin VII

Kabupaten Bungo diantaranya: Mengefektifkan waktu 1 jam pelajaran PAI utuk
mengaji, memilah dan memilih siswa-siswi yang kesulitan membaca Al-Qur’an,
Membuat form khusus mengaji kemudian faktor penyebab Siswa-Siswi Yang

Kesulitan Membaca Al-Qur’an di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Muko-
Muko Bathin VII Kabupaten Bungo diantaranya: Masalah pergaulan, Latar

belakang siswa-siswi yang berbeda, Pengaruh teknologi, kurangnya tenaga
pengajar Al-Qur’an.
Kata kunci: strategi guru pendidikan agama islam, dalam mengatasi kesulitan
membaca Al-Qur’an pada siswa.
Kata kunci : Strategi Guru, Kesulitan Membaca Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 12 Jun 2024 01:33
Last Modified: 12 Jun 2024 01:33
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item
View Item