“ Analisis Penerapan Strategi Komunikasi Bisnis Untuk MeningkatkanKepuasan Pelayanan Konsumen (Pada Frost Lab Coffee Shop KecamatanTelanaipura Kota Jambi)“

Prayoga, Dimas (2022) “ Analisis Penerapan Strategi Komunikasi Bisnis Untuk MeningkatkanKepuasan Pelayanan Konsumen (Pada Frost Lab Coffee Shop KecamatanTelanaipura Kota Jambi)“. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Dimas Prayoga 501180119 Analisis Penerapan Strategi Komunikasi Bisnis Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Konsumen ( Pada Frost Lab Coffee Shop Kecamatan Telanaipura Kota Jambi) - Dimas Prayoga.pdf] Text
Dimas Prayoga 501180119 Analisis Penerapan Strategi Komunikasi Bisnis Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Konsumen ( Pada Frost Lab Coffee Shop Kecamatan Telanaipura Kota Jambi) - Dimas Prayoga.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Dengan adanya kemajuan dan perkembangan zaman, terjadi peningkatan kesejahteraan
dan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang berdampak pada pemenuhan
kebutuhan refreshing, salah satunya adalah berkunjung ke coffee shop. Kini terjadi
transformasi dalam penggunaan coffee shop yang tidak hanya untuk sekadar minum
kopi tapi juga sebagai bagian dari gaya hidup dimana coffee shop menjadi tempat
berkumpul yang banyak diminati, bahkan coffee shop menjadi identitas eksistensi dan
simbol prestige bagi masyarakat bisnis. Frost Lab Coffee Shop adalah salah satu coffee
shop yang ada di kota jambi yang berlokasi di telanaipura berdiri sejak 23 Februari
2018 dan semakin tahun terus berkembang. Masalah dalam penelitian ini adalah masih
kurangnya penerapan strategi komunikasi bisnis di Frost Lab Coffe Shop dan Terdapat
banyak kendala dalam penerapan strategi untuk meningkatkan kepuaasan pelayanan
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui penerapan strategi
komunikasi bisnis, dan faktor penghambat dalam penerapan komunikasi bisnis Di Frost
Lab Coffee Shop. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan
penelitian lapangan serta pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi dengan Owner, Barista, dan Konsumen dengan jumlah 6 orang yang di
wawancara. Berdasarakan dari hasil penelitian bahwa masih banyaknya kendala dalam
penerapat strategi komunikasi bisni dalam penerapannya yaitu pada bagian fasilitas
yang disediakan, Harga minuman yang ditawarkan dan ketidaktepan waktu dalam
menyediakan minuman serta pelayanan yang di berikan kepada konsumen masih
kurang maksimal.

Kata Kunci: Penerapan Strategi, Komunikasi bisnis,Kepuasan Konsumen, Frost Lab
Coffee Shop

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 27 May 2024 01:56
Last Modified: 27 May 2024 01:56
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item
View Item