Handayani, Nadia Arsita (2022) Strategi Kepala Sekolah Perempuan DalamMeningkatkan Mutu Pendidikan di SD 26 Sungai Aur Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021/2022. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini didasarkan pada kenyataan bahwa di hampir setiap belahan
dunia masih terdapat hubungan dan sikap yang timpang terhadap
perempuan dan laki-laki. Kepala Sekolah SD26 Sungai Aur Kec.
Kumpeh Ilir Kab. MuaroJambi telah membuktikan bahwa perempuan
juga bisa menjadi pemimpin lembaga sekolah, atau kepala simpanan.
Tujuan dari studi ini adalah untuk: 1. Deskripsi Strategi
Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Menerapkan Gaya
Kepemimpinan untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan SD26
SungaiAurKec. Kumpeh Ilir Kab. MuaroJambi 2021/202 2 tahun. 2. Di
SD 26 Sungai Aur Kec, jelaskan strategi kepemimpinan kepala sekolah
perempuan untuk membantu guru meningkatkan kualitas pendidikan.
Kumpeh Ilir Kab. MuaroJambi 2021/202 2 tahun. 3.3. Dalam SD 26
Sungai Aur Kec, jelaskan faktor-faktor yang mendorong dan
menghambat efektifitas peran kepemimpinan perempuan sebagai kepala
sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kumpeh Ilir Kab.
MuaroJambi 2021/202 2 tahun. Metode penelitian ini dilakukan dengan
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dan peneliti menggunakan
metode sampling tertarget dalam menentukan topik penelitian. Cara
pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan dokumentasi dengan
menggunakan sumber data dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah,
guru dan siswa. Analisis data dalam penelitian ini terdiri dari reduksi data,
display data, dan validasi. Triangulasi Sumber dan Teknik Validitas data
menggunakan triangulasi.
Hasil survei tersebut adalah sebagai berikut. 1. Gaya kepemimpinan
kepala sekolah yang diterapkan adalah kepemimpinan transformasional.
2.2. Persetujuan guru oleh pimpinan sekolah untuk meningkatkan mutu
pendidikan, yaitu a. Keikutsertaan dalam pendidikan dan pelatihan b.
Penghargaan bagi guru yang ditunjuk oleh pemilik sekolah. 3. Faktor
pendukung pimpinan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan
adalah organisasi formal dan informal, gotong royong dan kekeluargaan,
serta mutu pendidikan yang diumumkan oleh pemerintah. Sarana dan
prasarana menjadi kendala peningkatan mutu pendidikan bagi pimpinan
sekolah, namun lulusannya kurang kompetitif.
KATA KUNCI: Gaya Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Perempuan, Mutu
Pendidikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | editor |
Date Deposited: | 27 May 2024 01:43 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:29 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/96 |