Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Shalat Berjamaah Siswa Kelas VII Di Smpn 6 Pelepat Ilir Kabupaten Bungo Provinsi Jambi

Pontika, Devit (2023) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Shalat Berjamaah Siswa Kelas VII Di Smpn 6 Pelepat Ilir Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Skripsi devid pontika watermark - Ani laeli Hasanah.pdf] Text
Skripsi devid pontika watermark - Ani laeli Hasanah.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru Pendidikan Agama
Islam Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Shalat Berjamaah Siswa Kelas VII di
Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pelepat Ilir Kabupaten Bungo Provinsi
Jambi dan upaya apa saja yang dilakukan oleh guru pendidikan agama islam
dalam meningkatkan kedisiplinan siswa melaksanakan shalat berjamaah. Jenis
penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif. Teknik
pengumpulan data yang dikumpulkan yaitu dengan cara wawancara, obervasi, dan
dokumentasi. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa peran guru itu
sangat dibutuhkan dalam kedisiplinan shalat berjamaah ini, dan peran pendidikan
agama islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pelepat Ilir ini dalam
meningkatkan kedisiplinan shalat berjamaah sudah cukup baik meskipun masih
terdapat kekurangan dengan mengupayakan berbagai cara dengan melakukan
pembinaan agar siswanya mempunyai kesadaran terus-menerus melaksanakan
shalat berjamaah khususnya disekolah walaupun ada beberapa siswa yang kurang
disiplin dalam melaksanakan shalat berjamaah.
Kata kunci : Peran Guru PAI, Kedisiplinan Siswa, Shalat Berjamah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:21
Last Modified: 11 Jun 2024 02:21
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item
View Item