Anggela, Elvera Mesa (2023) Peran tata usaha dalam pengelolaan arsip di madrasah aliyah laboratorium (MAL) kota jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang Peran tata usaha dalam pengelolaan arsip
di madrasah aliyah laboratorium (MAL) kota jambi Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif. Metode yang dilakukan dalam pengumpulan data adalah
metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data
menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Berdasarkan
temuan hasil penelitian, antara lain : manajemen kearsipan di sub bagian umum
sudah berjalan dilakukan dengan baik namun belum begitu maksimal, serta
pengelolaan kearsipan telah mengikuti prosedur kearsipan , meski demikian masih
terdapat kendala yang dialami pada kegiatan pengelolaan kearsipan yaitu
mengenai penyimpanan arsip yang belum menggunakan arsip digital serta belum
adanya tempat penyimpanan yang masih kurang khusus arsip, hal tersebut perlu
menjadi perhatian agar terlaksananya tujuan pengelolaan kearsipan dengan baik.
Adapun upaya yang dilakukan oleh pihak Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
dalam mengatasi kendala dalam Pengelolaan Kearsipan yaitu harus di terapkannya
sistem arsip digital dengan adanya arsip digital ini kita dapat menyimpan arsip
dengan aman dan terjaga keperawatannya serta untuk penyimpanan arsip harus di
tambahkannya lemari atau ruang khusus arsip, supaya arsip tidak tertumpuk di
hanya satu satu atau dua lemari saja saja, untuk medukung tercapainya sistem
manajemen kearsipan dengan baik dan dapat ditemukan dengan mudah dan cepat.
Kata Kunci : Tata Usaha, Pengelolaan, Arsip, Madrasah Aliyah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 08:10 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:50 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/895 |