Juliani, Nurma (2023) Strategi Manajemen Personalia dalam Meningkatkan Efektivitas Kinerja Tenaga Kependidikan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian bertujuan untuk membahas tentang srategi manajemen personalia, peran
kepala madrasah, dan apa saja kendala serta solusi dalam meningkatkan efektivitas
kinerja tenaga kependidikan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Muaro Jambi. Penelitian
ini dimuat dalam bentuk metode penelitian kualitatif dengan tekhnik pengumpulan
data berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitiannya
yaitu: Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha (untuk selanjutnya disingkat dengan
TU), Staff TU/Operator EMIS, dan dua siswa/i di Madrasah Aliyah Negeri 3 Muaro
Jambi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) Strategi Manajemen
Personalia di Madrasah Aliyah Negeri 3 Muaro Jambi berupaya dilakukan dengan
efektif walaupun belum maksimal. 2) Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan
Kinerja Tenaga Kependidikan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Muaro Jambi adalah
dengan cara melakukan pengembangan kemampuan, memberikan motivasi dengan
cara memberikan penghargaan dan hukuman ketika melanggar. Dan memberikan
pengevaluasian terhadap kinerja dari tenaga kependidikannya di akhir bulan. 3)
Kendala yang dihadapi antara lain karena kurangnya tenaga kependidikan yang ahli
dibidangnya, double job, fasilitas yang belum cukup memadai, dan waktu kerja
yang kurang tepat. Solusi yang dilakukan adalah dengan mengerjakan pekerjaan
yang lebih penting, menambah dan memperbaiki fasilitas pada jaringan dan listrik,
dan menambah masa untuk mengerjakan tugas yang informasinya terlambat.
Kata Kunci: Strategi, Manajemen Personalia, Tenaga Kependidikan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 03:43 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:53 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/885 |