Piola, Hermia (2023) “Strategi Branding Image Dalam Meningkatkan Daya Saing Di Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengeksplor Strategi Branding Image Dalam
Perencanaan dan pelaksanaan, faktor pendukung dan faktor penghambat Strategi
Branding Image Dalam Meningkatkan Daya Saing di Madrasah Tsanawiyah
Tungkal Ulu. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian
deskriptif kualitatif melalui pendekatan eksploratif dengan menggunakan
insrumen pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data (Reduction), penyajian
data (Data Display), dan penarikan kesimpulan (Verification). Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa Strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam
meningkatkan daya saing di Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu dengan
perencanaan yaitu melakukan sosialisasi meningkatkan prioritas kedisiplinan dan
meningkatkan kegiatan extrakurikuler yang lebih efektif serta gratisnya uang
komite perbulan dan uang biaya masuk tanpa di pungut biaya. Pelaksanaan
Branding Image oleh kepala sekolah dalam meningkatkan daya saing di Madrasah
Tsanawiyah Tungkal Ulu yaitu kepala sekolah dan panitia masuk ke setiap kelas
VI (enam) dengan bersosialisasi mempromosikan Madrasah Tsanawiyah Tungkal
Ulu, selanjutnya kepala sekolah menjelaskan kepada murid kelas VI (enam)
tentang pilihan program extrakurikuler sesuai minat dan bakat mereka, setelah itu
kepala sekolah menjelaskan kepada murid-murid kelas VI (enam) tentang sudah
gratisnya uang komite perbulan dan uang biaya masuk tanpa di pungut biaya di
Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu. Faktor Pendukungnya yaitu Sarana dan
Prasarana, lokasi Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu strategis, Branding Image
Madrasah Tungkal Ulu yang semakin baik dan positif. Adapun Faktor
penghambatnya seperti sarana dan prasarana masih ada yang belum optimal, akses
menuju ke sekolahnya cukup jauh, sehingga menjadi hambatan bagi siswa yang
tidak punya transportasi, keterbatasan SDM masyarakat, Branding Image
Madrasah Tsanawiyah bagus sehingga Orangtua sangat berminat menyekolahkan
anaknya ke Madrasah Tsanawiyah Tungkal Ulu, akan tetapi ada Sebagian
orangtua yang tidak ada biaya untuk memfasilitasi transportasi/bayar ojek bulanan
anaknya karena keterbatasan SDM (sumber daya manusia).
Kata kunci: Strategi, Branding Image, Daya Saing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 03:04 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:56 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/877 |