Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Variasi Menu Terhadap Kepuasan Konsumen Di Warung UMKM Minas Syukur Kambang

NURAPRILIA, WAIFA (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Variasi Menu Terhadap Kepuasan Konsumen Di Warung UMKM Minas Syukur Kambang. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of WAIFA NURAPRILIA 501190191 PENGARUH KUALITAS  PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI MENU TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG UMKM MINAS SYUKUR KAMBANG' dengan Anda - Waifa Nuraprilia.pdf] Text
WAIFA NURAPRILIA 501190191 PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI MENU TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG UMKM MINAS SYUKUR KAMBANG' dengan Anda - Waifa Nuraprilia.pdf - Accepted Version

Download (5MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha produktif yang
dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai
usaha mikro. Dalam berbisnis barang yang dijual harus memiliki konsistenti dan
kualitas yang sesuai dengan yang diiklankan. Dengan asumsi bahwa sifatnya baik

dengan begitu pembeli akan lebih sering melakukan pembelian yang berulang-
ulang di Minas Syukur Kambang ini. Kualitas produk di Minas Syukur Kambang

sudah bagus tetapi kualitas pelayanannya masih kurang karena masih banyak yang
misskomunikasi. Dari Variasi Menu juga sudah bagus dengan berbagai macam
variasi dengan berbagai rasa yang berbeda-beda, namun hasil penjualan fluktuatif
padahal seharusnya jika semua indikator produk tersebut telah diterapkan dapat
mendorong minat konsumen untuk membeli produk sehingga menaikkan hasil
penjualan. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk,
kualitas pelayanan, variasi menu terhadap kepuasan konsumen di umkm Minas
Syukur Kambang. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif sampel
yang diambil sebanyak 95 responden dengan menggunakan teknik simple random
sampling yakni teknik random sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana
semua individu dalam populasi baik secara sendiri atau bersama-sama diberi
kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Hasil penelitian ini
menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh postitif dan kualitas pelayanan
tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variasi menu
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan analisis data
dalam penelitian ini variabel-variabel tersebut valid dan reliabel. Pada pengujian
asumsi klasik penelitian ini berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas,
dan multikolinearitas.
Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, variasi menu terhadap kepuasan
konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: editor
Date Deposited: 22 May 2024 04:18
Last Modified: 22 May 2024 04:18
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item
View Item