Khoirunnisak, Khoirunnisak (2023) Strategi Pemimpin dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui stretegi pemimpin , bentuk bentuk
kedisiplinan peserta didik, dan faktor penghambat strategi pemimpin dalam
meningkatkan kedisiplinan peserta didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah
Tanjung Jabung Timur.
Peneltian ini merupakan penelitian kualitatif dan subjek penelitian ini
adalah pemimpin atau kepala madrasah, guru dan peserta didik. Data diperoleh
melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis dilakukan dengan
menggunakan analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Startegi pemimpin dalam
meningkatkan kedisiplinan peserta didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah
Tanjung Jabung Timur, dilakukan dengan adanya Bentuk-bentuk kedisiplinan
peserta didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur yaitu
masuk madrasah tepat waktu, memakai seragam sesuai ketentuan, menaati
peraturan madrasah, mengerjakan dan mengumpukan tugas tepat waktu, datang ke
madrasah tepat waktu, mengikuti upacara dengan khidmat, dan ikut melaksanakan
sholat zuhur berjama‟ah. Faktor penghambat kedisiplinan peserta didik di
Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur diantaranya latar
belakang peserta didik yang berbeda dan kurangnya kesadaran diri dari peserta
didik. Dan startegi yang digunakan pemimpin tersebut dengan memberikan
motivasi dengan mengedepankan komunikasi yang baik, pelaksanaan kedisiplinan
belajar, dan evaluasi kegitan belajar.
Kata Kunci : strategi pemimpin, disiplin
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 04:31 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:54 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/731 |