Handika, Bayu (2023) Analisis Strategi Marketing Mix Syariah Dalam Peningkatan Volume Penjualan (Studi Kasus Rumah Makan Ayam Kremes Arema Di Kecamatan Rimbo Bujang). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan marketing
mix syariah, faktor penghambat dan upaya dalam meningkatkan penjualan Rumah
Makan Ayam Kremes Arema Di Kecamatan Rimbo Bujang. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif dan objek penelitian pemilik Rumah Makan
Ayam Kremes Arema. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi marketing mix
syariah belum dilakukan secara optimal (2) Faktor penghambat produksi
diantaranya; jumlah uang yang tersedia untuk promosi, sifat pasar, sifat produk
dan siklus kehidupan produk (3) Upaya yang dilakukan Rumah Makan Ayam
Kremes Arema dalam meningkatkan penjualan diantaranya; mencari pelanggan
baru, menanggapi konsumen dengan cepat, menambah karyawan baru, dan
memiliki akses khusus untuk pembeli agar dapat bisa memilih produk secara
aman dan nyaman.
Kata Kunci: Strategi marketing mix syariah, Pemasaran Syariah, dan
Penjualan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 04:21 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 00:37 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/727 |