Sundari, Devita (2023) “Pengaruh keunggulan produk dan penerapan nilai Islam terhadap kepuasan nasabah pada Bank BSI KCP Jambi sipin”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keunggulan produk berpengaruh
terhadap kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Jambi Sipin.
Untuk mengetahui penerapan nilai Islam berpengaruh terhadap kepuasan nasabah
di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Jambi Sipin; dan untuk mengetahui
keunggulan produk dan penerapan nilai Islam secara bersama-sama
mempengaruhi kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Jambi
Sipin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Penelitian ini memiliki jenis tujuan penelitian kuantitatif, penelitian
kuantitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara
dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan
secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis
data bersifat kuantitatif atau statistik dengan tujuan menguji hipotesis yang telah
ditetapkan.Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan kuisioner.
Metode analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil
penelitian menyimpulkan variabel keunggulan produk (X1) tidak berpengaruh
terhadap variabel kepuasan nasabah sedangkan penerapan nilai-nilai Islam (X2)
secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
kepuasan nasabah di Bank BSI KCP Jambi Sipin. Sehingga dapat disimpulkan
bahwa variabel keunggulan produk (X1) dan nilai islam (X2) secara bersama-
sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank
BSI KCP Jambi Sipin. Kemudian diketahui R Square sebesar 0,981 berarti 98,1%,
artinya hubungan antara keunggulan produk tidak berpengaruh terhadap variabel
kepuasan nasabah sedangkan penerapan nilai-nilai Islam terhadap kepuasan
nasabah sebesar 98,1% yaitu memiliki hubungan yang sangat erat. Hal ini berarti
bahwa variabel-variabel bebas yaitu keunggulan produk dan nilai Islam mampu
menjelaskan variabel terikat yaitu kepuasan nasabah. Sedangkan sisanya sebesar
(100% - 98,1% = 1,9%) dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 22 May 2024 04:02 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:58 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/72 |