Nurohmah, Azzizah (2023) Pengunalaln Model Pembelaljalraln CTL Untuk Meningkaltkaln Halsil Belaljalr Paldal PembelaljalralnSsiswal Kls V Paldal Pembelaljalraln Di Maldralsalh Ibtidaliyalh Bustalnul Ulum Tebo. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Kalrenal tuntutaln zalmaln itulalh mendorong malnusial untuk
lebih krealtif dallalm mengembalngkaln altalu meneralpkaln maltemaltikal sebalgali ilmu dalsalr.
Sallalh saltu pengembalngaln yalng dimalksud aldallalh malsallalh pembelaljalraln maltemaltikal..
Penelitialn ini bertujualn untuk meningkaltkaln halsil belaljalr dengaln model pembelaljalraln
Contextuall Tealching alnd Lealrning (CTL) paldal siswal Maldralsalh Ibtidaliyalh Bustalnul
Ulum.
Ralncalngaln penelitialn yalng digunalkaln penulis paldal penelitialn ini aldallalh
Penelitialn Tindalkaln Kelals (PTK) altalu clalssroom alction resealrch aldallalh sualtu kegialtaln
belaljalr yalng diberikaln tindalkaln, yalng sengaljal dimunculkaln dallalm sebualh kelals, dengaln
tujualn meningkaltkaln mutu altalu pemecalhaln malsallalh paldal sekelompok subyek yalng
diteliti daln mengalmalti tingkalt keberhalsilaln altalu alkibalt tindalkalnnyal,Subjek dallalm
penelitialn ini aldallalh siswal kelals V Maldralsalh Ibtidaliyalh Bustalnul Ulum sebalnyalk 30
oralng di lalkukaln dengaln 4 siklus paldal setialp siklusnyal terdiri dalri 2 pertemualn , 1
pertemualn pemberialn tindalkaln yalng 1 pertemualn di berikaln tes terdiri dalri 10 soall
pilihaln galndal paldal siklus 1 daln 3- 5 soall esaly paldal siklus 2 - 4 dallalm pembelaljalraln
Maltemaltikal kelals V di MI Bustalnul Ulum tebo.
Kendallal yalng sering di allalmi dallalm pengunalaln Contextuall Tealching alnd
Lealrning Aldalpun kendallal yalng di allalmi selalmal penelitialn yalitu dallalm kegialtaln diskusi
bialsalnyal halnyal siswal yalng pintalr saljal yalng mengerjalkaln tugals kelompok daln malsih
balnyalk siswal yalng kuralng falhalm tentalng calral menyimpulkaln tugals diskusi yalng sedalng
merekal kerjalkaln.
Halsil penelitialn menunjukkaln balhwal paldal siklus I secalral individuall dalri 30
siswal halnyal 16 siswal (66,35%) paldal siklus II meningkalt menjaldi 21 siswal (70,00%)
belum mencalpali indikaltor keberhalsilaln secalral klalsikall yalng telalh ditetalpkaln Daln di
siklus III sebalnyalk 25 siswal ( 83,33%) dalri 30 siswal di IV sebalnyalk 27 siswal ( 93,33%)
dalri 30 siswal. Halsil belaljalr paldal siklus III daln IV secalral keseluruhaln sudalh mencalpali
indikaltor ketuntalsaln klalsikall yalng telalh ditetalpkaln yalitu persentalse siswal yalng
mencalpali nilali KKM sebesalr ≥75%.
Berdalsalrkaln halsil penelitialn tersebut di altals, dalpalt disimpulkaln balhwal halsil
belaljalr Maltemaltikal siswal kelals V MI Bustalnul Ulum melallui peneralpaln model
pembelaljalraln Contextuall Tealching alnd Lealrning (CTL) mengallalmi peningkaltaln.
Kata Kunci: hasil belajar, model pembelajaran Contextual Teaching and
Learning (CTL)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 03:33 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:38 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/708 |