Proses Pembinaan Mental Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Dalam Menanggulanggi Radikalisme (Study Di Komando Resor Militer 042/Garuda Putih Jambi)

Mahdi, Idhofi (2023) Proses Pembinaan Mental Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Dalam Menanggulanggi Radikalisme (Study Di Komando Resor Militer 042/Garuda Putih Jambi). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of SKRIPSI IDHOFI MAHDI - Muhadi Siregar.pdf] Text
SKRIPSI IDHOFI MAHDI - Muhadi Siregar.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Proses Pembinaan Mental Anggota
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Tni Ad) Dalam Menanggulanggi
Radikalisme (Study Di Komando Resor Militer 042/Garuda Putih Jambi). Oleh
karena itu penelitian ini dikategorikan penelitian kualitatif dengan pendekatan
yang digunakan adalah: pendekatan konseptual. Adapun sumber data penelitian
ini adalah data primer dan data skunder. Selanjutnya metode pengumpulan data
yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara, lalu teknik
pengolahan dan analisis data dilakukan dengan melalui tiga tahapan, yaitu:
reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa, pertama pembinaan mental TNI AD Korem 042/Gapu menggunakan
metode metode ceramah, metode tanya jawab, metode simulasi. Serta bentuknya
ialah bintal rohani islam, bintal ideologi, bintal kejuangan bintal psikologi. Kedua,
dalam menanggulangi radikal TNI AD Korem 042/Gapu menggunakan metode
pembinaan territorial dan komunikasi social. Ketiga, kndalanya yaitu perbedaan
karakter, pengaruh lingkungan, teknologi, dan tidak adanya struktur organisasi.
Kata-Kata Kuci: Bintel (Pembinaan Mental), Radikalisme.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:32
Last Modified: 04 Jun 2024 03:32
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item
View Item