Nur, Padilah (2023) Manajemen Hubungan Masyarakat dalam meningkatkan Citra di Madrasah Aliyah Swasta Azzakariyah Kabupaten Merangin. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang Manajemen Hubungan Masyarakat dalam
meningkatkan Citra di Madrasah Aliyah Swasta Azzakariyah. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menganalisis pengelolaan humas dalam
meningkatkan citra. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif,
pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan
dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka Humas,
Guru, Wali Murid, dan Siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama,
peningkatan citra madrasah penting dilakukan di MAS Azzakariyah untuk
meningkatkan kepuasan masyarakat dan mewujudkan kesan sekolah yang
baik meningkatkan moral sehingga alumni dan siswa dimasa depan bisa lebih
berbaur dalam hal ekonomi, politik dan sosial. Kedua, pengelolaan hubungan
masyarakat dalam meningkatkan citra dilakukan melalui: 1) Perencanaan
yakni bekerjasama dengan wali murid untuk meningkatkan citra madrasah
yang efektif. 2) Pelaksanaannya membantu masyarakat dalam bidang sosial,
dan masyarakat pun bekerjasama dengan madrasah untuk meningkatkan citra
madrasah.3) Evaluasi mengadakan rapat bersama wali murid atas konflik
yang terjadi. Ketiga, faktor utama dalam peningkatan citra ialah identitas
nonfisik seperti sejarah madrasah pimpinan tersebut terpandang dengan
keilmuannya, dan kesopanan siswa dalam mengamalkan ilmu yang
dipahaminya seperti halnya ilmu yang telah dipelajari diamalkan dengan
sikap kesopanan.
Kata Kunci: Manajemen, Hubungan Masyarakat, Citra Madrasah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 06:48 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:55 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/682 |