Yunita, Yuni (2023) “Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Karakter Pelajar Pancasila dan Sikap Moderasi Beragama Siswa (Studi Eksperimen Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ash Shiddiiqi Jambi)”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model
pembelajaran berbasis proyek terhadap karakter pelajar Pancasila dan
sikap moderasi beragama. Metode penelitian menggunakan pendekatan
kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan angket. Analisis data
menggunakan uji N- gain uji-t, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari
penelitian ini yaitu pengaruh model pembelajaran berbasis proyek
terhadap karakter pelajar Pancasila dan sikap moderasi beragama siswa
di sekolah dasar Islam terpadu Ash Shiddiiqi Jambi yakni bahwa nilai
signifikansi uji t < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yaitu 0,03.
Artinya terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel
dependen (variabel model pembelajaran berbasis proyek terhadap sikap
moderasi beragama). Berdasarkan t test terakhir dapat diketahui bahwa
nilai signifikansi uji t < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yaitu
0,0002. Artinya terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap
variabel dependen (variabel model pembelajaran berbasis proyek
terhadap karakter pelajar Pancasila dan sikap moderasi beragama
secara bersama–sama). Dengan menggunakan model pembelajaran
berbasis proyek maka siswa memiliki karakter pelajar Pancasila dan
sikap moderasi beragama yang lebih baik.
.
Kata Kunci: Pembelajaran berbasis proyek, siswa, karakter pelajar
Pancasila, Moderasi beragama.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 07:53 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:44 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/681 |