Saputra, Egi Alam (2022) Meningkatkan Keunggulan Bersaing Jakoz Beyik Kaos Berbumbu Jambi”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mencari pengaruh inovasi
produk dan digital marketing dalam meningkatkan keunggulan bersaing Jakoz
Beyik Kaos Berbumbu Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif deskriptif . sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100
responden dengan menggunakan metode Choccran dengan respondennya
konsumen Jakoz Beyik Kaos Berbumbu Jambi
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen inovasi
produk (X1) berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel dependen
keunggulan bersaing (Y). Hal ini dibuktikan dengan Uji T dengan nilai Thitung
5,135 > Ttabel 1,667 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho
ditolak. Selanjutnya variabel independen digital marketing (X2) menunjukan
bahwa terdapat pengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen
keunggulan bersaing (Y). Hal tersebut dibuktikan dengan nilai Thitung 3,956 >
Ttabel 1,667 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima Ho ditolak.
Inovasi produk dan digital marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap keunggulan bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan Uji F diketahui
nilai signifikansi untuk (X1) dan (X2) secara simultan berpengaruh terhadap (Y)
sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitug 33,244 > 3,090 Ftabel. Maka dapat disimpulkan
bahwa Ha diterima Ho ditolak. Hal ini memiliki arti bahwa semakin tinggi inovasi
produk dan digital marketing yang dilakukan maka semakin tinggi meningkatkan
keunggulan bersaing.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Digital Marketing, Keunggulan Bersaing
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | editor |
Date Deposited: | 22 May 2024 04:01 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:13 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/68 |