Penerapan Metode Reading Aloud untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa pada Pembelajaran Tematik Muatan Bahasa Indonesia Kelas 2 MI Nurul Yaqin

Dwi Sapitri, Elena (2023) Penerapan Metode Reading Aloud untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa pada Pembelajaran Tematik Muatan Bahasa Indonesia Kelas 2 MI Nurul Yaqin. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of SKRIPSI ELENA DWI SAPITRI A'19 - Elena dwi Safitri.pdf] Text
SKRIPSI ELENA DWI SAPITRI A'19 - Elena dwi Safitri.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan metode Reading Aloud untuk
meningkatkan keterampilan menyimak siswa kelas 2 MI Nurul Yaqin. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan keterampilan
menyimak siswa kelas 2 dengan metode Reading Aloud. Penelitian ini merupakan
Penelitian Tindakan Kelas menggunakan model Kemmis & Mc Taggart. Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas 2 MI Nurul Yaqin Simpang Sungai Duren,
sedangkan objek penelitian adalah penerapan pembelajaran tematik muatan
Bahasa Indonesia dengan menggunakan metode Reading Aloud, peningkatan
keterampilan menyimak menyimak siswa pada tema Hidup Bersih dan Sehat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Reading Aloud dapat
meningkatkan keterampilan menyimak siswa.

Kata Kunci : Keterampilan Menyimak, Reading Aloud, Pembelajaran

Tematik Muatan Bahasa Indonesia

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: editor
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:25
Last Modified: 03 Jun 2024 04:25
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item
View Item