Dwi Sapitri, Elena (2023) Penerapan Metode Reading Aloud untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa pada Pembelajaran Tematik Muatan Bahasa Indonesia Kelas 2 MI Nurul Yaqin. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Penerapan metode Reading Aloud untuk
meningkatkan keterampilan menyimak siswa kelas 2 MI Nurul Yaqin. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan keterampilan
menyimak siswa kelas 2 dengan metode Reading Aloud. Penelitian ini merupakan
Penelitian Tindakan Kelas menggunakan model Kemmis & Mc Taggart. Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas 2 MI Nurul Yaqin Simpang Sungai Duren,
sedangkan objek penelitian adalah penerapan pembelajaran tematik muatan
Bahasa Indonesia dengan menggunakan metode Reading Aloud, peningkatan
keterampilan menyimak menyimak siswa pada tema Hidup Bersih dan Sehat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Reading Aloud dapat
meningkatkan keterampilan menyimak siswa.
Kata Kunci : Keterampilan Menyimak, Reading Aloud, Pembelajaran
Tematik Muatan Bahasa Indonesia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | editor |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 04:25 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:20 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/672 |