Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Untuk Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pengabuan

Saputra, Malbupon (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Untuk Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pengabuan. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengembangan bahan ajar berupa Lembar Kerja
Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning pada Materi Bangun Ruang Sisi
Datar. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kepraktisan, dan keefektifan Lembar
Kerja Peserta Didik yang dikembangkan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis
penelitian dan pengembangan (Research & Development) dengan desain
penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE meliputi tahapan Analisis
(Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi
(Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Hasil validitas oleh validator
diperoleh persentase ahli materi sebesar 93,3% dengan kategori (Sangat Baik),
hasil validitas ahli bahasa sebesar 94% dengan kategori (Sangat Baik), dan hasil
validitas ahli media sebesar 90% dengan kategori (Sangat Baik). Hasil
praktikalitas berdasarkan angket respon guru dan peserta didik dengan kriteria
“Sangat Praktis”. Efektifitas dilihat dari hasil Post-Test peserta didik didapatkan
peserta didik yang tuntas dengan nilai di atas KKM 75 adalah 85% . Berdasarkan
proses pengembangan yang dilalui oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa LKPD
yang dikembangkan layak digunakan.

Kata Kunci : LKPD, Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:20
Last Modified: 16 Oct 2024 07:02
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/670

Actions (login required)

View Item
View Item