”Upaya Guru Pai dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas VIII A (Study Mata Pelajaran Akidah Akhlak) Di Madrasah Tsanawiyah Daarul Aula Singkut Kabupaten Sarolangun”.

Kurniawan, Edi (2023) ”Upaya Guru Pai dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas VIII A (Study Mata Pelajaran Akidah Akhlak) Di Madrasah Tsanawiyah Daarul Aula Singkut Kabupaten Sarolangun”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Upaya Guru Pai dalam Meningkatkan
Kedisiplinan Siswa Kelas VIII A (Study Mata Pelajaran Akidah Akhlak) Di Madrasah
Tsanawiyah Daarul Aula Singkut Kabupaten Sarolangun.
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Upaya
Guru Pai dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas VIII A (Study Mata
Pelajaran Akidah Akhlak) Di Madrasah Tsanawiyah Daarul Aula Singkut
Kabupaten Sarolangun, Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif sedangkan alat pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan
dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Daarul Aula
Singkut Kabupaten Sarolangun. Informan dalam penelitian ini yaitu guru Akidah
Akhlak dan Kepala Sekolah, Siswa Kelas VIII A dan diwawancarai untuk
mendapatkan informasi yang diperlukandalam penelitian ini, yang kemudian peneliti
analisa untuk mendapatkan hasil dari penelitian tersebut.
Berdasarkan hasil analisis yang peneliti peroleh, Terlihat bahawa upaya guru
mata pelajaran Akidah Akhlak dalam meningkatkan kedisiplinan siwa MTs Daarul
Aula Singkut yaitu: (1) bekerja sama dengan majlis guru untuk mengkoordinir siswa
yang tidak mematuhi aturan,
Kata Kunci: ; Guru, Kedisiplinan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:15
Last Modified: 17 Oct 2024 06:03
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item
View Item