Pebiola, Pebiola (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah BSI Sarolangun. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
pelayananyang berbeda sehingga Membedakan usahanya dengan usaha orang
lain.kualitas pelayanan sangat penting,tidak hanya sekedar pelayanan saja,tapi
harus ada karakteristik yang membedakan. Kepuasan nasabah dapat diraih dengan
adanya pelayanan yang memuaskan sesuai dengan harapan nasabah atau bahkan
melebihi dari harapan nasabah.tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui
seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT.Bank
Syariah Indonesia Sarolangun.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia
Sarolangun dengan total populasi sebanyak 320 orang. dan sampel dalam
penelitian ini yaitu sebanyak 32 orang nasabah. Metode pengambilan data
menggunakan kuesioner.metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik
deskriptif,analisis regresi linear sederhana ,uji t,dan koefisien determinasi.
Peneliti menemukan hasil bahwa kualitas pelayanan di PT.Bank Syariah
Indonesia Sarolangun Pertama, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasana nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP sarolangun
berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, Kedua, kepuasan dan pelayanan di BSI
KCP Sarolangun saling berkaitan, pihak BSI memberikan pelayanan terbaik dari
masalah yang ada. Ketiga, pemecahan masalah pada BSI KCP Sarolangun yaitu
menggunakan ATM Mandiri, ATM Bersama, Mobile Banking BSI dan Akan
meningkatkan Kualitas SDM dalam melayani nasabah.
Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 03:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 00:56 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/665 |