Kamila, Ayu (2023) Implementasi Kegiatan Market Day Di Madrasah Ibtidaiyah Man‘baul Ulum Kota Jambi Upaya Menumbuhkan Karakter Kejujuran. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Market Day merupakan acara yang dirancang untuk membina
menciptakan interaksi antar siswa, serta mengembangkan keterampilan
kewirausahaan siswa Membeli produk dengan membayar dikasir, menjual barang
sesuai harga, menakar barang, membeli produk dan melakukan pembayaran
dikasir, menyebutkan produk yang dibeli. Tujuan penelitian ini adalah
mendeskripsikan market day merupakan aktivitas pembelajaran entrepreneur di
mana anak-anak diajarkan memasarkan produk kepada teman guru ataupun
kepada pihak luar biasanya berbentuk bazar atau pasar yang diselenggarakan di
sekolah.Penelitian ini dilakukan di madrasah ibtidaiyah manbaul ulum talang
bakung kota jambi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1)
bagaimana pelaksanaan kegiatan market day pada anak di sekolah madrasah
ibtidaiyah manba‘ul ulum kota jambi. (2) bagaimana cara menumbuhkan karakter
kejujuran pada kegiatan Market Day di madrasah ibtidaiyah manbaul‘ ulum kota
jambi.(3) apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan
kegiatan Market Day dalam upaya menumbuhkan karakter kejujuran anak
madrasah ibtidaiyah manbaul ulum kota jambi.
Kata Kunci : Market Day, Karakter Kejujuran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 02:12 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:27 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/650 |