Peningkatan Pembelajaran Tematik Melalui Model Pembelajaran Probing Prompting di Kelas III Sekolah Dasar Negeri 13 Kota Jambi

Octavia, Dhea Retno (2023) Peningkatan Pembelajaran Tematik Melalui Model Pembelajaran Probing Prompting di Kelas III Sekolah Dasar Negeri 13 Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of DHEA RETNO OCTAVIA-204180054-PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI - Ricky Andreansyah.pdf] Text
DHEA RETNO OCTAVIA-204180054-PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI - Ricky Andreansyah.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini di belakangi oleh permasalahan keaktifan siswa yang masih
rendah hal itu bisa di lihat dari : 1). siswa yang menunjukan sering merasa bosan
2). Siswa tidak aktif dalam proses belajar mengajar serta masih banyak siswa yang
tidak ikut berpartisipasi dalam proses belajar. Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan model pembelajaran probing prompting pada buku tema siswa
kelas III Sekolah Dasar Negeri 13 Kota Jambi serta untuk mengetahui hasil
peningkatan keaktifan siswa pada pembelajaran Tematik di kelas III Sekolah
Dasar Negeri 13 Kota jambi. Jenis penelitian ini adalah PTK atau Penelitian
Tindakan Kelas model Kemmis & Mc Taggart. Penelitian ini dilakukan dalam 2
siklus, dan setiap siklus meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan
refleksi. Sedangkan Teknik pengumpulan data yang digunakan metode observasi,
metode wawancara, dan metode dokumentasi. Subjeck penelitian ini adalah
peserta didik kelas III di Sekolah Dasar Negeri 13 Kota Jambi yang berjumlah 28
orang.
Kata kunci : peningkatan keaktifan, Pembelajaran Tematik, model Probing
Prompting.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 31 May 2024 07:55
Last Modified: 31 May 2024 07:55
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item
View Item