Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pembinaan Perilaku Konformitas Siswa di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi

Yana, Risti (2022) Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pembinaan Perilaku Konformitas Siswa di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Risti Yana (203180142) Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pembinaan Perilaku Konformitas Siswa di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah slamiyah Kota Jambi  - Risti yana.pdf] Text
Risti Yana (203180142) Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pembinaan Perilaku Konformitas Siswa di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah slamiyah Kota Jambi - Risti yana.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Guru menjadi aspek yang penting dalam pendidikan karena selain orang tua guru merupakan orang kedua yang dapat memberi nilai-nilai dan pengetahuan di lingkungan luar. Konformitas siswa memiliki segi positif dan negatif bagaimana siswa menyikapi perilaku mereka dan bersosialisasi dengan lingkungan yang mereka tempati. Dengan demikian, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran seorang guru bimbingan konseling untuk mendidik, membimbing dan memberikan arahan siswa di sekolah dengan berbagai layanan sesuai dengan kebutuhan yang di berikan di sekolah. Penelitian ini menggunakan penelitan kualitatif dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Sumber data yang diperoleh melalui Kepala Sekolah, Guru Bimbingan Konseling dan Siswa. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, peran guru bimbingan konseling sangat penting di sekolah untuk memberikan layanan yang seharusnya didapat oleh siswa, dan perilaku konformitas siswa menjadi aspek yang sangat penting yang dapat membuat siswa bisa menentukan lingkungan mana yang mereka ambil.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 22 May 2024 03:32
Last Modified: 22 May 2024 03:32
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/60

Actions (login required)

View Item
View Item