Sandika, Sindi Sri (2022) Efektivitas Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membentuk Karakter Sopan Santun Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Batang Hari. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Efektifitas Pembelajaran Aqidah Akhlak
dalam Membentuk Karakter Sopan Santun Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri
2 Batang Hari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat
deskriptif. Masalah yang teliti mencakup; 1) Bagaimana Keadaan karakter sopan
santun siswa Mts Negeri 2 Batang hari? 2) Efektifitas Pembelajaran Aqidah akhlak
dalam membentuk karakter sopan santun siswa di Mts Negeri 2 Batang Hari? 3)
Apa saja faktor penghambat dan faktor pendukung dalam membetuk karakter sopan
santun siswa Mts Negeri 2 Batang Hari? Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi
dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian
data, dan verifikasi data. Hasil penelitian efektivitas pembelajaran Aqidah Akhlak
dalam membentuk karakter sopan santun siswa harusnya juga didukung oleh guru
Aqidah Akhlak untuk membentuk karakter siswa dan juga memberikan contoh
supaya siswa dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Guru Aqidah
Akhlak juga membiasakan siswa disekolah untuk saling menghormati kepada guru
dan sesama teman. Kesimpulannya Efektivitas Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam
Membentuk Karakter Sopan Santun siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Batang
Hari harus melibat guru Aqidah Akhlak, siswandan faktor pendukung dalam
membentuk karakter sopan santun siswa.
Kata Kunci : Pembelajaran Aqidah Akhlak, Karakter, Sopan Santun
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 31 May 2024 03:12 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 05:04 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/566 |