Marina, Marina (2023) :Optimalisasi Marketing Produk Gadai di Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Jambi Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi marketing
produk gadai di Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Jambi, kendala yang
di hadapi dalam marketing produk gadai di Bank Syariah Indonesia Cabang
Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan
pendekatan kualitatif deskriptif. Menggunakan deskriptif untuk
menggambarkan penelitian lapangan yang dilakukan dan menjelaskan
fenomena sosial dan fenomena yang ada pada saat penelitian dilakukan.
Sumber data dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data
sekunder yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi, dan
liteatur lainya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan
kesimpulan sebagai berikut: Marketing syariah di Bank Syariah Indonesia
cabang Kota Jambi dimana cara yang dilakukan dengan cara
menumbuhkan kepercayaan nasabah, dan mereka juga tidak ada
membandingkan antara nasabah satu dengan yang lain. Adapun kendala
yang dihadapi dimana marketing sulit untuk menawarkan produk yang ada
di Bank Syariah Indonesia dimana masih banyaknya kurang pemahaman
nasabah tentang produk gadai yang ada di Bank Syariah Indonesia. Secara
keseluruhan marketing di Bank Syariah Indonesia sudah cukup optimal
dengan unsur marketing yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan
masyarakat. Lokasi penelitian berada pada KCP Bank Syariah Indonesia
Gatot Subroto Cabang Kota Jambi
Kata kunci : Marketing Syariah, Gadai, Hukum Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:51 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 00:52 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/540 |