Hadawi, M. Amrul (2023) Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Dalam Negeri Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Laptop Merek Axioo di Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam memutuskan untuk membeli suatu produk, konsumen melakukan
beberapa pertimbangan hingga sampai kepada keputusan untuk membeli produk
tersebut. Adpaun factor yang banyak dijadikan pertimbangan ialah kualitas produk,
citra merek suatu produk, serta harga. Pentingnya menjaga kualitas dan citra merek
bagi suatu produk akan mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen. Selain itu harga
yang ditawarkan berbagai produk menjadi faktor penting dalam keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan kualitas
produk terhadap keputusan konsumen membeli laptop merek Axioo. Jenis penelitian
ini ialah deskriptif kuantitatif. Data didapatkan dari penyebaran kuesioner, observasi,
dan dokumentasi. Metode yang digunakan untuk menganalisis data ialah analisis
regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan kualitas
produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian
konumen. Secara simultan, terdapat pengaruh positif antara variabel citra merek, harga
dan kualitas produk dengan keputusan pembelian dengan hasil uji f diperoleh nilai
signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan variabel citra merek diperoleh nilai signifikansi
uji t 0,000 < 0,05, variabel harga diperoleh nilai signifikansi uji t 0,007 < 0,05, dan
variabel kualitas produk diperoleh nilai signifikansi uji t sebesar 0,030 < 0,05.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Lapotop
Axioo
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:51 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 00:37 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/539 |