Depianza, Zeli (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning di Sekolah Menengah Pertama Negeri 07 Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik
Berbasis Discovery Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kelayakan,
keefektifan, dan kepraktisan LKPD yang dikembangkan. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (Research & Development)
dengan desain penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE meliputi
tahapan Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development),
Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Hasil validasi oleh
validator diperoleh persentase ahli materi 87% dengan kategori “ Sangat Valid”,
ahli media 86% dengan kategori “ Sangat Valid” , ahli bahasa sebesar 76% dengan
kategori “ Baik”. Hasil penilaian respon guru diperoleh sebesar 90% dengan
kategori “ Sangat Praktis “ dan respon didik diperoleh persentase sebesar 88,4 %
dengan kategori” Sangat Praktis”. Dari hasil peserta didik didapatkan peserta didik
yang tuntas dengan nilai di atas KKM 75 adalah 81,2%. Berdasarkan proses
pengembangan yang dilalui oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa LKPD yang
dikembangkan layak digunakan.
Kata Kunci : ADDIE, Discovery Learning, LKPD, Pythagoras
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:33 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:58 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/527 |