Pengaruh Pengunaan Metode Quantum Reading Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Murid Kelas IV Di Madrasah Ibtidaiyah Suasta Nururrodhiyah Kota Jambi

Tusaddiah, Halimah (2023) Pengaruh Pengunaan Metode Quantum Reading Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Murid Kelas IV Di Madrasah Ibtidaiyah Suasta Nururrodhiyah Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran Bahasa indonesia di sekolah diselenggarakan secara lebih bermakna
agar siswa memperoleh keahlian praktis untuk berkomunikasi, yakni membaca,
menulis, berbicara, dan menyimak dalam berbagai ranah berbahasa. Namun ,
kenyataannya kemampuan membaca pemahaman siswa pada kelas IV tergolong
rendah. Hal ini disebabkan karna mereka kurang diperkenalkan dengan dunia
membaca. Metode Quantum reading merupakan solusi untuk menjadi perantara
siswa dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman mereka. Penelitian
ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian pre-eksperimental
dengan Design jenis One Group Pretes-Posttes Design. Mengingat data yang
dianalisis adalah data kuantitatif maka penelitian ini mengunakan teknik analisis
data ststistik deskriptif dan analisis data ststistik inferensial sebagai teknik
pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian hitungan thitung =11,91 dengan
frekuensi (dk) sebesar 24-1= 23, pada tarafsignifikasinya 5% dan diperoleh ttabel =
2,069. Melalui kriteria uji jika thitung > ttabel maka H1 diterima. 11,91 > 2,069 jadi
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Pengunaan Metode Quantum Reading
Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Murid Kelas IV Di Madrasah
Ibtidaiyah Suasta Nurrurrodhiyah Kota Jambi.
Kata kunci : Kemampuan Membaca Pemahaman, Bahasa Indonesia, Metode

Quantum Reading.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 31 May 2024 01:23
Last Modified: 17 Oct 2024 05:00
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item
View Item