Candra, Seni (2022) Peningkatan hasil belajar Siswa Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas IV MI Nurul Ihsan Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar
siswa dengan penerapan model pembelajaran demonstrasi interaktif pada mata
pelajaran IPA kelas IV di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul ihsan Kota Jambi.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Tahap-tahap yang
dilakukan adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini
dilaksanakan dalam 2 siklus, dimana dalam setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan metode demonstrasi interaktif
pelajaran IPA di kelas IV Mi Nurul Ihsan meningkat. Hal ini berdasarkan hasil
belajar siswa pra siklus diperoleh rata-rata presentase keberhasilan siswa yaitu 71.
8 % dan siklus 1 di peroleh rata-rata presentase keberhasilan siswa sebesar 73.4
%. Sedangkan pada siklus II di peroleh rata-rata presentase keberhasilan siswa
sebesar 82.6 %. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa
dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan
metode pembelajaran model demonstrasi
Kata Kunci : Metode Demonstrasi Interaktif, IPA
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:21 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:15 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/518 |