Zainal Ridho, Muhammad (2022) Pengaruh Pembelajaran Diskursus Representasi Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Kecamatan Geragai. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Diskursus Multi
Representasi meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Pada Siswa di Siswa di
Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Kecamatan Geragai. Populasi penelitian
adalah adalah seluruh siswa kelas VIII madrasah tsanawiyah nurul ihsan kecamata
geragai yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu cluster random sampling didapatkan kelas VIII A
sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Instrumen
penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan representasi matematis. Hasil
perhitungan skor perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas
kontrol dan kelas eksperimen adalah sebesar 4,63. Artinya, thitung = 4,63 lebih
besar dari pada ttabel (baik pada taraf signifikansi 5% = 2,004 maupun pada
taraf signifikansi 1% = 2,67) yaitu 2,004 < 4,63 > 2,67 dengan demikian
maka hipotesis ditolak, artinya terdapat terdapat pengaruh yang signifikan dengan
menggunakan pembelajaran matematika menggunakan model diskursus multi
representasi terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII di
Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Kecamatan Geragai.
Kata Kunci : Model Diskursus Multi Representasi, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 31 May 2024 01:16 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:56 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/512 |