Perbandingan Hasil Belajar IPA Terpadu Secara Daring Dan Secara Luring Di Madrasah Tsanawiyah Jauharul Islam Kota Jambi

Aisyi, Rihhadatul (2023) Perbandingan Hasil Belajar IPA Terpadu Secara Daring Dan Secara Luring Di Madrasah Tsanawiyah Jauharul Islam Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of RIHHADATUL AISYI 207173013 - Rozzana Hasan.pdf] Text
RIHHADATUL AISYI 207173013 - Rozzana Hasan.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan
Signifikan Pembelajaran daring dan pembelajaran luring pada Pembelajaran IPA
Terpadu Terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Jauharul Islam. Penelitian ini
merupakan penelitian Kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Jauharul
Islam kelas VII tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu
True Eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji
homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa hasil belajar pada saat luring lebih tinggi dari hasil belajar
siswa pada saat daring. Skor rata-rata menunjukkan hasil belajar siswa pada saat
pembelajaran luring adalah sebesar 73,6 dan pada saat pembelajaran daring
adalah sebesar 48,3. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dengan uji “t”
maka nilai “t” yang diperoleh adalah 22,61 dan lebih besar dari ttabel baik pada
taraf signifikan 5%, maupun taraf signifikan 1% artinya 1,71 < 22,61 > 2,50,
maka Hα diterima maka dapat dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang
signifikan antara pembelajaarn luring dan daring terhadap hasil belajar IPA siswa
kelas VII MTs Jauharul Islam .
Kata kunci : pembelajaran daring, pembelajaran luring, hasil belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: editor
Date Deposited: 30 May 2024 07:52
Last Modified: 30 May 2024 07:52
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item
View Item