Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi 2022

Aji Kurnia, Arya (2023) Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi 2022. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of ARYA AJI KURNIA 502180046 STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA JAMBI 2022 - Mas Arya.pdf] Text
ARYA AJI KURNIA 502180046 STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA JAMBI 2022 - Mas Arya.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Islami Terhadap Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Area Jambi KC- Gatot
Subroto Studi ini didorong oleh fakta bahwa, sebagai penyedia layanan, bank
harus menerapkan metode untuk meningkatkan kualitas penawaran mereka agar
dapat memanfaatkan sumber daya yang mereka miliki secara efektif. Keunggulan
kompetitif sejati berasal dari penyediaan layanan yang berkualitas, yaitu
merupakan kemampuan bank untuk membuat nasabahnya puas dan berkomitmen
pada bisnis tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi dan upaya
Bank Syariah Indonesia Area Jambi untuk meningkatkan kualitas pelayanan
islami terhadap nasabahnya.
Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
lapangan, dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini ibu Ummi selaku
Customer Service dan objek penelitian ini Nasabah BSI Area Jambi dengan
metode pengumpulan data Observasi, Wawancara dan Dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia Area Jambi
mengenalkan strategi meningkatkan kualitas pelayanan dengan konsep Ultimate
Service as Business Acceleration dengan Core Values AKHLAK (Amanah,
Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dengan memberikan
Values melaluli konsep Ultimate Service as Business Acceleration dengan
peningkatan dari sisi Physical, People, Sevice Business dan Business
Contribution. Serta kendala yang di hadapi BSI yaitu bagaimana suatu pelayanan
yang prima di berikan kepada nasabah dapat konsisten demi mencapai ultimate
service dengan memberi solusi kenyamanan bagi para pegawai untuk bekerja
supaya pelayanan masimal dan tanpa masalah.
Kata Kunci : Strategi, Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: editor
Date Deposited: 30 May 2024 07:48
Last Modified: 30 May 2024 07:48
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item
View Item