“Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Toko Kue Twincakes Menggunakan Analisis SWOT”.

Oktaviyanti, Welly (2023) “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Toko Kue Twincakes Menggunakan Analisis SWOT”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of WELLY OKTAVIYANTI 501190263 STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA TOKO KUE TWINCAKES DI AIR HITAM KEC. SUNGAI GELAM, KAB. MUARO JAMBI MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT - Welly Oktaviyanti.pdf] Text
WELLY OKTAVIYANTI 501190263 STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA TOKO KUE TWINCAKES DI AIR HITAM KEC. SUNGAI GELAM, KAB. MUARO JAMBI MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT - Welly Oktaviyanti.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam
meningkatkan omzet penjualan dengan menggunakan analisis SWOT pada toko kue
Twincakes jumlah informan pada penelitian ini sebanyak 3 informan yaitu pemilik,
karyawan dan pelanggan. Adapun jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif
dengan jenis data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini yaitu menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara,
sedangkan untuk analisis data peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data dan
verifikasi. Hasil penelitian ini menjelaskan strategi pemasaran dalam meningkatkan
omzet penjualan pada toko kue Twincakes menggunakan analisis SWOT sebagai
berikut : strengths (kekuatan) yaitu bahan baku yang digunakan berkualitas, bahan
baku pembuatan kue mudah diperoleh, proses pembuatan relatif mudah,
menggunakan alat produksi modern, desain dan model produk yang menarik, harga
bervariasi dan memberikan pelayanan yang terbaik, weaknesses (kelemahan) yaitu
keterbatasan modal, kurangnya sumber daya manusia, volume produksi masih
kurang, lahan parkir kurang luas, memiliki kadaluarsa yang cepat, opportunities
(peluang) yaitu usaha sejenis masih kurang, lokasi usaha strategis, mengadakan
promosi dan diskon, menerapkan sistem PO dan COD, threat (ancaman) yaitu tingkat
persaingan dengan usaha lain dan faktor cuaca dalam proses pengantaran.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Omzet Penjualan, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 30 May 2024 07:29
Last Modified: 30 May 2024 07:29
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/457

Actions (login required)

View Item
View Item