“Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Jambi”.

Hurrohmah, Mifta (2023) “Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Jambi”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen kepala madrasah dalam
meningkatkan kedisiplinan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif
dalam bentuk deskriptif dengan menggunakan instrumen pengumpulan data berupa
observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini
adalah Reduksi data (Reduction), penyajian data (Data Display), dan penarikan
kesimpulan (Verification). Subjek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah,
waka kesiswaan, guru, dan siswa. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kedisiplinan
siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Jambi termasuk kedalam displin
kuratif dimana terdapat ganjaran bagi siswa yang berpredikat disiplin berupa pujian
dan juga hukuman bagi yang melanggar aturan tata tertib. (2) Manajemen kepala
madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di madrasah Tsanawiyah Negeri
1 Kota Jambi, dilakukan dengan perencanaan dalam menetapkan peraturan tata
tertib, pengorganisasian dengan mengedepankan komunikasi yang baik,
pelaksanaan kegiatan Kedisiplinan belajar; pembinaan, motivasi dan evaluasi
kegiatan kedisiplinan belajar. (3) Faktor penghambat kepala madrasah dalam
meningkatan kedisiplinkan siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Jambi,
yaitu keterbatasan guru, dan latar belakang siswa yang berbeda-beda.

Kata Kunci: Manajemen, Kepala Madrasah, Disiplin.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 30 May 2024 04:26
Last Modified: 16 Oct 2024 07:52
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item
View Item