Maulana, Ramadhan (2023) Analisis Pembelajaran Matematika Pada Siswa Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Ringan Di Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini membahas
tentang Analisis Pembelajaran Matematika Pada Siswa Berkebutuhan Khusus
Tunagrahita Ringan Di Seklah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi. Teknik
pengumpulan data yang digunakan Observasi, wawancara, dokumentasi dan jenis
penelitian ini adalah studi kasus. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut 1)
Dalam Proses belajar matematika pada anak berkebutuhan khusus tunagrahita C
kelas VII di Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi menggunakan pendekatan
individual atau layanan individual. 2) Kesulitan belajar matematika pada anak
Tunagrahita C (ringan) yaitu lambatnya pemahaman dalam bernalar dan berfikir
dalam belajar serta cepat lupa kurangnya perhatian orang tua di rumah untuk
meningkatkan kemampuan anaknya dan kurangnya media pembelajaran
matematika yang kongkrit dan menarik. 3) Upaya guru dalam mengatasi kesulitan
belajar matematika pada anak berkebutuhan khusus tunagrahita C kelas VII yaitu
Berusaha memberikan kesadaran kepada wali murid untuk membimbing lagi
anak-anaknya belajar dirumah, berupaya memberikan pelayanan untuk memenuhi
kebutuhan siswa serta adanya kerja sama antara wali murid dan guru untuk
melakukan les tambahan
Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Matematika, Tunagrahita
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 30 May 2024 03:51 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:59 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/412 |