Pengaruh Promosi, Lingkungan Sosial Dan Pengetahuan Terhadap Minat Nasabah Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kuala Tungkal

Rahmayani, Wiwik (2022) Pengaruh Promosi, Lingkungan Sosial Dan Pengetahuan Terhadap Minat Nasabah Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kuala Tungkal. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam penelitian ini meliputi tiga faktor yang mempengaruhi minat, yaitu
promosi, lingkungan sosial, serta pengetahuan. sebab ketiga faktor tersebut sangat
berkaitan erat dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Penelitian ini
dilakukan untuk mengetahui apakah faktor promosi, lingkungan sosial dan
pengetahuan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di Bank Syariah
Indonesia KCP Kuala Tungkal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada
Bank BSI KCP Kuala Tungkal yang berjumlah 1.793 orang. Jumlah sampel yang
didapat dilapangan lalu diolah menggunakan rumus slovin maka didapatkan hasil
sebanyak 95 responden.
Berdasarkan hasil perhitungan data dengan metode yang digunakan adalah
regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 20 hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat nasabah menabung, lingkungan sosial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat nasabah menabung dan pengetahuan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung.

Kata Kunci : Promosi, Lingkungan Sosial, Pengetahuan, Minat Menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mahdianto Mahdianto
Date Deposited: 22 May 2024 02:39
Last Modified: 02 Oct 2024 02:54
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/40

Actions (login required)

View Item
View Item