Peran Guru PAI Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mapel Pendidikan Agama Islam Dengan Metode Information Proccesing (Studi SMP N 10 Tanjung Jabung Timur Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur

Verdiansyah, M. Azmi (2023) Peran Guru PAI Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mapel Pendidikan Agama Islam Dengan Metode Information Proccesing (Studi SMP N 10 Tanjung Jabung Timur Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of SKRIPSI_M.AZMI VERDIANSYAH_201180194 - M. Azmi Verdiansyah.pdf] Text
SKRIPSI_M.AZMI VERDIANSYAH_201180194 - M. Azmi Verdiansyah.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru PAI dalam meningkatkan
minat belajar siswa pada mapel Pendidikan Agama Islam dengan metode information
processing, gambaran apa kendala guru PAI dalam meningkatkan minat belajar siswa,
gambaran bagaimana upaya guru dalam meningkatkan minat belajar siswa di Sekolah
Menengah Pertama Negeri 10 Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu
dengan Teknik observasi yaitu dimana yang menjalankan penelitian terjun langsung
dan kerkecimpung bersama objek penelitian. Wawancara didalam metode ini penulis
menggunakan dengan melakukan Tanya jawab langsung dengan responden untuk
mendapatkan keterangan keterangan, dan penjelasan penjelasan untuk lebih
memperkuat data yang diperoleh dan Dokumentasi disini penulis gunakan untuk
memperoleh data data dan berupa catatan catatan dan dokumentasi lainnya tentang
keadaan madrasah dan pelaksanaan kegiatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10
Tanjung Jabung Timur.

Kata Kunci : Peran Guru, Minat Belajar, Pendidikan Agama Islam, Information
Proccesing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: editor
Date Deposited: 30 May 2024 03:09
Last Modified: 30 May 2024 03:09
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item
View Item