“Pengaruh Harga dan Promosi E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Mahasiswa Febi UIN STS Jambi”

Anggraini, Meysi (2023) “Pengaruh Harga dan Promosi E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Mahasiswa Febi UIN STS Jambi”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Meysi Anggraini 501190044 Pengaruh harga dan promosi e-commerce terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN STS Jambi - Meysi Anggraini.pdf] Text
Meysi Anggraini 501190044 Pengaruh harga dan promosi e-commerce terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN STS Jambi - Meysi Anggraini.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi e-
commerce terhadap keputusan pembelian studi kasus mahasiswa febi uin sts

jambi. Sampel penelitian berjumlah 3.144 responden adalah mahasiswa febi uin
sts jambi. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan
pengolahan data ini menggunakan SPSS Versi 22.0.Model penelitian yang
digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secara
sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data
dignakan dalam penelitian adalah uji validitas dengan nilai r hitung dan uji
reliabilitas dengan moment pearson correlation, analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis
penelitian.
Dari hasil analisa linear berganda diperoleh Y= 4,465 + 0,091 X1 + 0,813 X2
artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 point, maka keputusan
pembelian e-commerce akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar
0,091 dan setiap peningkatan atau penurunan promosi sebesar 1 point, maka
keputusan pembelian e-commerce akan mengalami peningkatan atau penurunan
sebesar 0,813
Selain menghitung hubungan variabel bebas dengan variabel terikat, pada
penelitian ini dhitung pula besarnya hubungan tiap variabel.Korelasi antara harga
dengan keputusan pembelian sebesar 5,065 dan korelasi antara promosi dngan
keputusan pembelian sebesar 46,235, maka dapat dikatakan hubungan harga dan
promosi kuat dan positif.

Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 30 May 2024 03:06
Last Modified: 30 May 2024 03:06
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/392

Actions (login required)

View Item
View Item