Astuti, Umi (2023) “The Effect of Start, Notes, Identify, Plug, and See (SNIPS) Strategy on Students’ Reading Comprehension at SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi.”. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Efek strategi SNIPS pada pemahaman membaca siswa di SMP Ahmad
Dahlan Kota Jambi dibahas dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menentukan apakah SNIPS memiliki dampak yang signifikan
pada pemahaman siswa tentang membaca dan apakah ada perbedaan yang
signifikan antara siswa yang diajarkan menggunakan strategy SNIPS dan
mereka yang tidak.
Metodologi penelitian ini adalah penelitian quasi-eksperimental. Sampel
penelitian ini terdiri dari 64 siswa kelas dua dari VIII a dan VIII b.Dalam
setiap sesi, pre test dan post test digunakan untuk mengumpulkan data. Tes
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pilihan ganda, dengan 20
pertanyaan dan 5 bagian.
Berdasarkan hasil dan diskusi, skor pre-test siswa di kelas eksperimental
adalah 57,97, dan skor pre-test mereka adalah 83,13. Pengujian hipotesis
juga menunjukkan bahwa pendekatan SNIPS memiliki dampak yang
signifikan pada pemahaman membaca siswa. Pada tingkat signifikan = 0,05,
Tv (t-value) lebih besar dari tt. (t-table).Tv adalah 8.224, sedangkan tt dari
df 62 pada tingkat signifikansi 5% adalah 1.670 dan 2.388 pada level
signifikans 1% adalah 2.388. Secara ringkas, kita dapat menafsirkan 1.670
<8.224> 2.388. Menurut temuan, strategi SNIPS memiliki dampak yang
signifikan pada pemahaman membaca siswa di SMP Ahmad Dahlan Kota
Jambi.
Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Strategi SNIPS
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 30 May 2024 00:57 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 06:40 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/351 |