Penerapan Metode Mimicry Memorization Terhadap Peningkatan Kemampuan Mufrodat Siswa diMtsN 1 Batang Hari

Musdalipa, Musdalipa (2023) Penerapan Metode Mimicry Memorization Terhadap Peningkatan Kemampuan Mufrodat Siswa diMtsN 1 Batang Hari. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of 202180010 تطبيق طريقة التقليد والتحفيظ لترقية حفظ المفردات التلاميذ في المدرسة الثانوية الحكومية ١باتانج هاري جامبي - Musdalifah Syambawi.pdf] Text
202180010 تطبيق طريقة التقليد والتحفيظ لترقية حفظ المفردات التلاميذ في المدرسة الثانوية الحكومية ١باتانج هاري جامبي - Musdalifah Syambawi.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan metode mimicry memorization
untuk meningkatkan mufrodat siswa di MtSN 1 batang hari. tujuan dari penelitian
ini diantaranya: a) ingin mengetahui kemampuan mufrodat siswa kelas VIII
dengan menggunakan metode mimicry memorization; b). ingin mengetahui faktor
penghambat dan pendukung kemampuan mufrodat siswa dengan menggunkan
metode mimicry memorization siswa kelas VIII dengan menggunakan metode
mimicry memorization; c). ingin mengetahui dampak positif dan pendukung
kemampuan mufrodat siswa jelas VIII dengan menggunakan metode mimicry
memorization. penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan
deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian data dianalisis dengan
menggunakan model Miles dan Huberman.
hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). Siswa dapat dengan mudah
memahami, mengingat, bahkan menggunakan kosakata baru dalam berbicara
dengan menggunakan metode mimicry memorization dari pada metode ceramah;
2). Guru bahasa Arab yang berkompeten menjadi faktor pendukung dari metode
ini, selain itu terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan siswa yang
didasari oleh adanya siswa yang belum pernah belajar bahasa arab sebelumnya,
hal ini merupakan faktor penghambat dari penerapan metode ini; 3). Metode
Mimicry and Memorization dapat menghidupkan suasana kelas yang sebelumnya
monoton menjadi aktif akan tetapi metode ini dapat mengganggu siswa kelas lain
yang sedang belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran
bahasa arab menggunakan metode mimicry memorization terbukti efektif untuk
meningkatkan kemampuan mufrodat siswa kelas VIII MtSN 1 batang hari.
Kata kunci: Metode Mimicry Memorization, mufrodat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidkan Bahasa Arab
Depositing User: editor
Date Deposited: 29 May 2024 03:18
Last Modified: 29 May 2024 03:18
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item
View Item