Mirnawati, Mirnawati (2023) Pengembangan E-Modul Belajar Mandiri Materi Bangun Ruang Dalam Pembelajaran Matematika Kelas V MI Al-Munawwarah Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul Kelas V MI Al-
Munawarah Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development
(R&D) dengan menggunakan model pengembangan Borg and Gall dan. Prosedur
pengembangan Borg and Gall adalah yang terdiri dari langkah-langkah yaitu
Potensi dan masalah, Pengumpulan data, Desain produk, Validasi desain, Revisi
desain, Uji coba produk,Revisi produk, Uji coba pemakaian, dan Revisi produk.
Hasil kevalidan E-Modul Belajar Mandiri Kelas V MI Al-Munawaroh.
Berdasarkan hasil validasi ahli media, ahli materi dan ahli bahasa, pengembangan
bahan ajar Matematika layak untuk dikembangkan. Dengan hasil validasi untuk
ahli media dengan presentase 94% , hasil validasi ahli materi dengan presentase
94% , dan hasil validasi ahli bahasa dengan presentase 82%. Artinya E-Modul
Belajar Mandiri Kelas V MI Al-Munawaroh ini menarik untuk digunakan dalam
pembelajaran Matematika materi Bangun Ruang, dan hasil uji coba respon peserta
didik menilai E-Modul ini masuk kekategori “Sangat Menarik" persentase dari
peserta didik 81,3 %, dan respon pendidik dengan persentase 100%. artinya E-
Modul Belajar Mandiri Kelas V MI Al-Munawaroh ini menarik untuk digunakan
dalam pembelajaran Matematika materi Bangun Ruang.
Kata Kunci: Pengembangan, E-Modul, Belajar Mandiri.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 29 May 2024 02:56 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:35 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/301 |