Upaya Guru Dalam Pemanfaatan Pojok Baca Sebagai Sarana Dan Prasarana Dalam Menarik Minat Baca Siswa Kelas Iii Sd No 18/Vii Pekan Gedang I Kecamatan Batang Asai

Arliza, Lara (2023) Upaya Guru Dalam Pemanfaatan Pojok Baca Sebagai Sarana Dan Prasarana Dalam Menarik Minat Baca Siswa Kelas Iii Sd No 18/Vii Pekan Gedang I Kecamatan Batang Asai. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Lara Arliza 204190211 Upaya Guru Dalam Pemanfaatan Pojok Baca Sebagai Sarana Dan Prasarana Dalam Menarik Minat Baca Siswa Kelas III SD No 18 VII Pekan Gedang 1 - Lara Arliza.pdf] Text
Lara Arliza 204190211 Upaya Guru Dalam Pemanfaatan Pojok Baca Sebagai Sarana Dan Prasarana Dalam Menarik Minat Baca Siswa Kelas III SD No 18 VII Pekan Gedang 1 - Lara Arliza.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Pada penelitian skripsi ini khususnya lebih fokus membahas mengenai
bagaimana upaya guru dalam memanfaatkan pojok baca sebagai sarana dan
prasarana dalam menarik minat baca pada siswa kelas III Sd No 18/VII Pekan
Gedang I, Penelitian ini lebih tepatnya menggunakan metode penelitian yang
mana bersifat deskriftif yang mana metode ini mendeskripsikan semua apapun
yang sedang terjadi pada saat di lapangan adapun untuk jenis penelitiannya sendiri
bersifat kualitatif yang mana penelitian ini menceritakan kejadian- kejadian atau
fenomena – fenomena yang sedang terjadi pada saat di lapangan adapun teknik
pengumpulannya meliputi tiga indikator yang mana melalui tiga teknik
pengumpulan semua data pada saat melakukan penelitian yang mana teknik
pengumpulan data ini meliputi tiga aspek penting yang mana ada Observasi,
Wawancara, dan Dokumentasi. Adapaun sarana dan prasarana yang di gunakan
dalam menarik minat baca pada siswa melalui prasarana pojok baca ini (1) Ruang
pojok baca. (2)Tikar (3) Keranjang Buku (4) Rak Buku (5) Buku (6) Kertas
Origami (7) Buku Tamu Pojok Baca (8) Hadiah. Kendala yang di temukan pada
saat melakukan penelitian di pojok baca ini memiliki dua kendala yang mana
pertama ketersediaan buku di sekolah ini masih terbatas kemudian juga guru
khusus untuk pojok baca ini tidak ada.Oleh karena itu untuk mengatasi kendala
kendala yang ada tersebut membutuhkan biaya atau dana agar bisa memperbanyak
ketersediaan buku dalam melengkapi sarana dan prasarana pojok baca tersebut.
Pojok baca ini sangat bermanfaat dan berperan penting dalam menarik dan
memancing minat siswa dalam belajar membaca melalui sarana dan prasarana
yang ada di pojok baca guna memperoleh siswa yang penuh ilmu pengetahuan
untuk kedepannya..
Kata Kunci : Upaya guru.menarik minat baca.melalui sarana dan prasarana

pojok baca

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 29 May 2024 01:23
Last Modified: 29 May 2024 01:23
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item
View Item