Upaya Guru dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak di Kelompok B TK Islam Al-Azhar 57 Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi

Hidayati, Rahmi (2022) Upaya Guru dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak di Kelompok B TK Islam Al-Azhar 57 Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang upaya guru dalam mengembangkan sosial
emosional anak di Kelompok B TK Islam Al-Azhar 57 Kecamatan Jambi Luar
Kota Kabupaten Muaro Jambi.Penelitian ini bertujuan untuk memberi bantuan
kepada guru dalam mengembangkan Sosial Emosional anak diKelompok B TK
Islam Al-Azhar 57 Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.Subjek
penelitian ini adalah siswa Kelompok B TK Islam Al-Azhar 57 Kecamatan Jambi
Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 25 orang yang terdiri dari 16 orang
laki-laki dan 9 orang perempuan. Skripsi ini bersifat kualitatif dengan
menggunakan sumber data primer dan sekunder.Untuk memperoleh data tersebut
peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara, triangulasi,
pengujian keabsahan data dengan menggunakan beberapa variabel atau skripsi
yang relevan sehingga dapat memperkuat data yang didapat dalam
penelitian.Hasil penelitian ini menunjukkan masih terdapat 15 orang anak yang
belum dapat berkembang sosial emosional. Kondisi sosial emosional anak ada
yang belum berkembang dan ada yang sudah berkembang. Kendala yang dihadapi
guru dalam mengembangkan sosial emosional anak terdapat dua faktor yaitu
faktor internal dan eksternal. Upaya yang dilakukan oleh guru dalam
mengembangkan sosial emosional anak adalah dengan menggunakan metode
demonstrasi.
Kata Kunci : Upaya, Mengembangkan, Sosial Emosional, Anak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Dinda Arynomi Milenia Putri
Date Deposited: 28 May 2024 07:29
Last Modified: 16 Oct 2024 07:17
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item
View Item