inovasi pelayanan publik melalui pembetukan mal pelayaan publik (Studi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi)

wira hadi, umar (2022) inovasi pelayanan publik melalui pembetukan mal pelayaan publik (Studi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of Umar Wira Hadi 105180010 INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI PEMBENTUKAN MAL PELAYANAN PUBLIK (Studi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi) - Umar Wira Hadi.pdf] Text
Umar Wira Hadi 105180010 INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI PEMBENTUKAN MAL PELAYANAN PUBLIK (Studi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi) - Umar Wira Hadi.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui inovasi yang terjadi pada
pelayanan publik di Kota Jambi, faktor- faktor yang pendukung dalam
penyelenggaraan inovasi Pemerintah Kota Jambi dalam pelayanan publik melalui
mal pelayanan publik dan hambatan dalam menjalankan pelayanan publik pada
lingkup pemerintahan Kota Jambi. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Kualitatif dengan pendekatan fenomenologi atau deskriptif
dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi. Inovasi Pelayanan Publik adalah terobosan jenis pelayanan yang
merupakan gagasan dan praktik inovasi yang memberikan manfaat bagi
masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pelayanan publik
sangat berefek besar pada tugas pemerintah yang semakin hari semakin kompleks
dan kritisnya pemikirin Aparatur Sipil Negara (ASN) karena semakin
meningkatnya tuntutan akan kebutuhan layanan bagi masyarakat. Inovasi
Pemerintah Kota Jambi dalam rangka peningkaran kualitas pelayanan publik yang
prima dengan membangun mal pelayanan publik yang merupakan sebuah inovasi
untuk menunjang berbagai kebutuhan layanan bagi masyarakat Kota Jambi.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis penyelenggaraan Inovasi
Pemerintah Kota Jambi dalam pelayanan publik melalui mal pelayanan publik
sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Hal itu dapat dilihat dari kondisi
di lapangan. Mal Pelayanan Publik juga mendapat dukungan penuh dari
Pemerintah daerah Kota Jambi yang ditunjukan dengan koordinasi antar
lembaga/instansi yang ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan mal pelayanan
publik.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Inovasi Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: editor
Date Deposited: 27 May 2024 08:20
Last Modified: 27 May 2024 08:20
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/211

Actions (login required)

View Item
View Item