Wahda, Andi (2022) Kinerja Pegawai Kantor Camat Reteh Dalam Memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor camat reteh kabupaten indragiri hilir. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kinerja dan faktor-faktor yang
mempengaruhi kinerja pegawai Kantor Camat Reteh Kabupaten Indragiri Hilir
dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan kepada pegawai untuk mencapai
suatu tujuan dengan pedoman yang telah ditentukan oleh instansi tersebut.
Penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologis dengan metode analisis data
kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data
sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara
dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja
pegawai Kantor Camat Reteh Kabupaten Indragiri Hilir dalam memberikan
pelayanan kepada masyarakat belum sepenuhnya berjalan sesuai harapan
masyarakat dapat dilihat dari ketidakmampuan pegawai dalam menggunakan alat
bantu dan masih ada pegawai yang kurang ramah dalam melayani. Adapun faktor
pendukungnya adalah adanya fasilitas berupa alat bantu untuk memudahkan
proses pelayanan seperti computer, alat prit, wifi dan adanya evaluasi setiap tiga
bulan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya sumber daya pegawai
dan masih kurangnya sarana dan prasarana juga sering terjadinya kerusakan alat
bantu. Selain itu juga terkendala di jaringan dan sering terjadi pemadaman listrik
secara tiba-tiba.
Kata Kunci: Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Masyarakat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Dinda Arynomi Milenia Putri |
Date Deposited: | 27 May 2024 08:11 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 06:37 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/209 |