Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Siswa Kelas Viii Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Tanjung Jabung Timur.

Farhana, Salsabila (2022) Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Siswa Kelas Viii Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Tanjung Jabung Timur. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui dampak penggunaan smartphone
terhadap pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri
25 Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif
kualitatifdengan subjek penelitian Siswa kelas VIII dan Guru Pendidikan Agama
Islam dan Budi Pekerti yang ditentukan dengan teknik purposive sampling.
Sedangkan pengumpulan data digunakan teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data,
dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penggunaan
smartphone adalah sebagai alat untuk berkomunikasi, sebagai hiburan, dan dapat
membantu proses pembelajaran.; 2) Smartphone bisa berdampak positif dan
negatif. Dampak positifnya yaitu karena bisa menggunakannya dengan baik seperti
komunikasi, mencari tugas, dan mengikuti perkembangan zaman tentunya yang
bermanfaat.; 3) Upaya yang dilakukan oleh guru dalam mengatasi dampak
penggunaan smartphone ialah menegur siswa secara langsung, membagi waktu
dengan kegiatan lain, dan memberi pengarahan (nasehat).

Kata Kunci: Dampak Smartphone, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 27 May 2024 08:05
Last Modified: 17 Oct 2024 05:02
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item
View Item