Munawaroh, Munawaroh (2023) PenerapanMetodeStrukturalAnalitikSintetis ( SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca PermulaanPeserta didik Kelas 2 MI Quhas Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetis
(SAS)untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas 2
MI Quhas Jambi pada pembelajaran bahasa indonesia.Penelitian ini
bertujuanuntuk mengetahui penerapan metode Struktural Analitik Sintetis (SAS)
dan meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan media
education card. Penelitian dilakukan di kelas 2B MI QUHAS JAMBi, penelitian
menggunakantindakan kelas (Clasroom Action Research), yang dikemukakan
oleh Jhon Elliont, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik
Wawancara, Tes, Observasi, dan Dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan
bahwa penerapanmetode Struktural Analitik Sintetis ( SAS) dapat
meningkatkankemampuan membaca permulaan. Peningkatan hasil belajar ini
dapat diukur dari evaluasi siklus I dan II, dengan nilai hasil belajar peserta didik
pada siklus I sebesar 45% dan siklus II 80%.
Kata kunci: kemampuanmembaca permulaan, pembelajaran bahasa indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
Date Deposited: | 27 May 2024 07:40 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 04:35 |
URI: | https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/193 |