PenerapanMetodeStrukturalAnalitikSintetis ( SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca PermulaanPeserta didik Kelas 2 MI Quhas Jambi.

Munawaroh, Munawaroh (2023) PenerapanMetodeStrukturalAnalitikSintetis ( SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca PermulaanPeserta didik Kelas 2 MI Quhas Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of 204190033 Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetis (SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Kelas 2 MI Quhas Jambi - Muna Waroh.pdf] Text
204190033 Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetis (SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Kelas 2 MI Quhas Jambi - Muna Waroh.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetis
(SAS)untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas 2
MI Quhas Jambi pada pembelajaran bahasa indonesia.Penelitian ini
bertujuanuntuk mengetahui penerapan metode Struktural Analitik Sintetis (SAS)
dan meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan media
education card. Penelitian dilakukan di kelas 2B MI QUHAS JAMBi, penelitian
menggunakantindakan kelas (Clasroom Action Research), yang dikemukakan
oleh Jhon Elliont, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik
Wawancara, Tes, Observasi, dan Dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan
bahwa penerapanmetode Struktural Analitik Sintetis ( SAS) dapat
meningkatkankemampuan membaca permulaan. Peningkatan hasil belajar ini
dapat diukur dari evaluasi siklus I dan II, dengan nilai hasil belajar peserta didik
pada siklus I sebesar 45% dan siklus II 80%.
Kata kunci: kemampuanmembaca permulaan, pembelajaran bahasa indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan keguruan > Pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Date Deposited: 27 May 2024 07:40
Last Modified: 27 May 2024 07:40
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item
View Item